Saturday, July 6, 2013

Treasure Hunt I Ending

Yang Terlibat: Tim, Bob, Anjing mu. Untuk memulainya, berteman baiklah dengan Tim dan Bob. Pastikan memberikan Tim telur (paling tidak 1x sehari) dan berikan Bob Very Berry (1x sehari). Hal lain yang harus kamu miliki adalah anjingmu yang mempunyai 5 hati. Kamu akan membutuhkan Flute untuk membantu melatihnya dan membuatnya sayang padamu. Juga ingat beri makan anjimu setiap hari.





Ketika anjingmu memiliki 5 hati, bawa dia ke Tim dan tunjukkan padanya. Tim akan terkejut dan sangat senang. Beberapa hari kemudian Tim akan mengunjungimu dan membawa berita penting. Dia menemukan peta harta karun dan dia ingin kamu untuk membantunya menggali harta yang terpendam. Kamu kemudian akan pergi ke Walnut Forest (dekat Sunny Garden Cafe/Bar) untuk menggali harta terpendam. Tim akan mengikuti peta, menghitung, dan kemudian menemukan tempatnya. Hero akan mulai menggali yang disuruh oleh Tim. Ketika kamu membuka peti itu, kamu akan menemukan kumpulan mainan tua yang sangat banyak, sampah. Bob kemudian akan datang dan dia menjelaskan ketika dia masih kecil dia mengubur harta karun dan sudah melupakannya. Dia kemudian berkata benda-benda ini sangat penting baginya, tapi sekarang tidak. Adegan pun berakhir.

Berikan Telur dan Very Berry ke Tim dan Bob dan nantinya Tim akan mengunjungimu lagi. Kali ini dia menemukan peta harta karun yang lain, yang mana dia sebut peta harta karun sungguhan. Dia berkata bahwa ada sesuatu yang tersembunyi di Secred Land di Praria Forest (sebelah utara Villa Clove). Tim tidak tahu apapun tentang Praria Forest, tapi dia memberikanmu salinannya. Tidak ada penduduk desa yang benar-benar tahu apa itu Secred Land jadi berbicara dengan orang-orang desa tidak banyak membantu. Temuilah Goddess dan dia akan memberitahumu satu cara. Dia akan memberitahumu hanya anjing yang pintar yang bisa menemukan Sacred Land (inilah alasan kenapa anjingmu harus membunyai 5 hati). Pastikan, kamu tidak masuk ke Villa Clove karena jika kamu melakukannya maka Ending ini akan berubah menadi Treasure Hunt II yang berakhir dengan Dia. Padahal kamu belum menyelesaikan Treasure Hunt I.

Terus berteman pada para penduduk desa, khususnya Tim dan Bob (Jangan bicara dengan Dia). Kamu juga harus bicara dengan Goddess untuk seleksi anjing di Goddess Lake. Jika kamu beralih ke akhir cerita yang lain, jangan khawatir tentang ini karena kamu akan melakukan banyak hal. Kamu tidak dapat tahu kapan waktu untuk event selanjutnya, akan terjadi begitu saja. Pada hari yang cerah, pergilah ke Villa Clove (tapi jangan bicara pada Dia) dan sebuah adegan akan muncul. Anjingmu (tinggalkan dia di peternakan) akan lari darimu dan pergi ke Villa. Setelah Martha keluar untuk melihat apa yang terjadi, anjingmu akan mulai berlari ke sebelah kiri Villa. kamu akan mengikuti anjingmu dan kemudian kalian berdua akan otomatis berada di Secred Land di Praria Forest. Tim muncul mengikuti gonggongan anjingmu dan memberi pujian tentang bagusnya kamu melatih anjingmu.

Kalian bertiga (Tim, Anjingmu, dan kamu) akan menjelajah ke Praria Forest dan kamu akan melewati sebuah batu peringatan yang besar dengan sebuah lapangan disampingnya. Tim and Hero akan memeriksa batu itu untuk beberapa saat dan kemudian Tim akan memisahkan diri darimu, faktanya bahwa dia pikir Sacred Land terlihat sama dengan tanah kosong lainnya. Sekarang baca tulisan yang ada di batu peringatan dan kamu akan menemukan kata yang berbunyi “Plant crops as land tells you and gold will appear”. Batu peringatan itu kemudian akan memberikan informasi lengkap tentang bibit apa yang akan ditanam (sebelum beranjak lebih jauh, pastikan kamu memiliki paling tidak 10 bibit dari macam-macam tanaman). Jika kamu melihat kea rah lapangan sebelah batu itu, kamu akan melihat ciri perbedaan pada kotak-kotak tanah. Kotak itu memiliki 4 simbol yang berbeda yang mana mewakili tanaman yang akan ditanam :

  • Star: Tanaman Akar (Kentang)
  • Square: Tanaman berwarna Kuning (Jagung)
  • Musical Note: Tanaman berwarna Coklat (Breadfruit)
  • Heart: Tanaman berwarna Merah (Tomat)
Sekarang tugasmu adalah menanam bibit di tempat yang benar, dan kemudian sirami mereka sampai berkembang. Kalau kamu menanam di tempat yang salah, kamu harus menggunakan Cangkulmu untuk menghilangkannya. Kemudian jika kamu lupa bibit mana yang akan ditanam, datang lagi esok hari (atau lihat gambar di bawah) untuk menyelesaikan puzzle-nya.

Kemudian tanam tanaman mengikuti gambar yang benar dan sirami mereka setiap hari sampai tumbuhan siap dipanen. Setelah 8 hari berlalu, pergilah ke Sacred Land dan sebuah adegan akan muncul. Ketika kamu berjalan kesana akan ada peti harta karun disebelah batu peringatan. Kemudian Tim datang dan mengucapkan selamat padamu karena telah menemukan harta karun. Setelah membuka peti itu, Tim menyadari bahwa itu adalah bibit dan dia ingin menanamnya.

Jadi kamu menyerahkan bibit itu ke Tim dan Tim pergi untuk menanam bibit itu. Tim pergi dan bertanya pada Lyla jika dia dapat menanam bibit disalah satu pot nya, dan dia setuju. Kunjungi Flower Shop setiap hari dan hari ketiga sebuah adegan akan muncul. Tim akan mengunjungimu dan memberitahumu bahwa bibit telah tumbuh, kalian berdua akan berjalan ke Flower Shop dan kamu akan mengajukan pertanyaan bunga apa yang akan tumbuh. Setelah seminggu berlalu, Tim akan muncul di peternakan lagi dan memberitahumu bunganya telah mekar. Kalian berdua akan pergi lagi ke Flower Shop dan kamu akan melihat bunganya. Lyla akan berkomentar tentang bagaimana bunga itu tumbuh dan Parsley akan mengatakan bunganya mempunyai warna keemasan. Lyla kemudian ingat bahwa neneknya pernah memberitahunya tentang Golden Fruit yang akan dibuahkan oleh bunga ini. Parsley akan meneliti bunga ini lebih lanjut.

Setelah 2 hari berlalu, Tim akan mengunjungimu lagi dan dia berkata bahwa bunga siap untuk dipetik. Ketika kamu sampai di Flower Shop, Lyla dan Parsley sudah berada disana. Setelah buahnya dipetik, Tim berkata buah itu mirip dengan Kentang (karena gelap dan tidak bersinar). Kemudian Woody dan Gwen akan melihat apa yang terjadi. Kemudian Parsley berkata bahwa itu adalah Golden Sweet Potato. Kentang itu sangat keras dan penuh nutrisi. Buah itu menjadi rumor bisa memberikan kehidupan yang abadi dan dinamai ”Fruit of Happiness”. Woody kemudian akan mengingat kembali hari dimana buah ini adalah makanan yang dimakan saat pertama kali ada didesa. Kemudian Gwen menyarankan bahwa mereka mengadakan Festival Sweet Potato dan semua orang setuju festival itu dilaksanakan esoknya.

Hari berikutnya pergilah ke Walnut Forest (rumah Carpenter) dan sebuag event akan muncul. Woody menyuruh Bob, Joe dan Kurt mengerjakan sesuatu dan dia memberitahu mereka untuk menyiapkan meja. Kemudian kamu akan berjalan dan berbicara dengan Bob, Gwen, Ronald dan Wallace. Kemudian Woody akan bercerita tentang masa lalunya saat dia kecil. Kemudian Parsley akan muncul dan mengumumkan hasil lab. Kentang dan mereka menemukan bahwa banyak hal yang menarik dikentang itu. Nantinya mereka akan menggunakan tanaman itu untuk memberi makan orang-orang. Kemudian Parsley menyatakan taman hiburan tidak akan dibangun karena pulau merupakan potensi yang bagus dengan tumbuhan itu.

Setelah Festival kamu, Tim, Anjingmu akan berkeliling peternakan. Tim akan berbicara tentang desa yang berhasil diselamatkan. Kemudian Tim berkata akan pergi ke tempat lain untuk berpetualang, dan dia ingin kamu tinggal untuk mendengarkan ceritanya. Setelah Tim berjalan keluar, Hero perlahan menatap ke awan lalu layar menghilang secara perlahan.

Untuk melihat ending lainnya klik ENDING HM STH

1 comment:

  1. Makasih ni yg gw cri susah nyari di yt tp sygnya ps2 gw entah kmn,mo main di hp ,hp ram 2 gb bs apa?#lol

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar asal sopan ^^d