Monday, December 10, 2012

Event Festival di Harvest Moon Back to Nature

Di Harvest Moon ini ada buuuaannyyaakk... sekali festival yang bisa diikuti. Hari festival itu akan ditandai dengan lingkaran merah di kalender game-mu. Nah, disini akan membahas tentang festival itu dari spring sampai winter. Well, Douzo.....
 Jangan lupa untuk berbicara dengan semua orang yang hadir disana untuk menambah pertemanan kalian ya...

SPRING


01 – New Year (dimulai tahun kedua)
Pada pukul 06.00 PM - 7:50 PM datanglah ke bar jika ingin berkumpul dan minum-minum dengan para orang dewasa dan ke Rose Square jika ingin bicara dengan kaum muda-mudi dan berdansa dengan gadis yang kamu suakai. Berbicaralah dengan semua orang yang ada disana untuk menambah pertemanan kalian.
08 – Spring Goddess Festival
Sehari sebelumnya yaitu tanggal 7 spring ajak salah satu gadis untuk menemani pada festival ini, jika dia menolak (hatinya dibawah biru) biasanya dia akan mengatakan bahwa sudah punya janji dengan orang lain. Esoknya jika ia menerima, ia akan datang ke rumahmu pukul 6 AM (jika menikah maka istrimu yang menunggu). Kerjakan dulu pertanianmu, dan bicara dengannya setelah pekerjaan selesai (sekitar pukul 10 AM) untuk pergi ke festival bersama. Setelah selesai acara ia akan mengajakmu ke tempat favoritnya.

14 – Thanksgiving Festival
Berikan hadiah atau masakan pada para penduduk, terutama gadis yang kamu suka. Mungkin pada tahun pertama sulit untuk memberi masakan karna belum punya dapur, tapi di tahun kedua dan seterusnya usahakan memberi masakan yang enak karna dapat menambah pertemananmu dan menaikan hati gadis.


18 – Horse Race Festival
Dari jam 10:00 AM - 2:50 PM di Town Square. Di tahun pertama kalian hanya bisa menonton pacuan dan bertaruh untuk mendapat medali (digunakan untuk ditukar dengan hadiah, terutama power berry). Pilihlah kuda dengan odds paling sedikit, karena biasanya kuda dengan odds sedikit lebih sering menang. Mulai tahun kedua kalian bisa mengikutkan kudamu dalam lomba, ia akan bermain di pacuan terakhir.
22 – Cooking Festival
Dari jam 10:00 AM - 2:50 PM di Rose Square. Ditahun pertama kamu hanya bisa menonton jadi kamu bisa berpartisipasi di tahun kedua jika sudah punya dapur dan peralatan masaknya. Hanya masakan istimewa yang bisa memenangkan lomba ini, misal Relaxation Tea atau Fried Rice (gunakan banyak bahan tambahan).
========================================================================

SUMMER

01 – Swimming Festival
Datanglah ke Mineral Beach pukul 10.00 AM - 2:50 PM, dan bicara dengan Mayor Thomas untuk memulai lomba. Saat lomba, selang-selingi antara bernapas dan berenang (tombol O dan Kotak). Lomba ini cukup sulit, terutama melawan Kai, dia perenang yang sangat cepat. Jika menang kalian akan mendapat Power Berry.
07 – Chicken Sumo Festival
Bawa ayam yang jumlah hatinya tinggi semakin tinggi hatinya semakin tinggi kesempatanmu untuk menang. Lalu pergi ke Rose Square pukul 10.00 AM - 2:50 PM. Tekan X saat ayammu menghadap ke arah musuh untuk menakutinya sampai keluar arena. Jika menang ayammu akan benghasilkan telur emas.
12 – Tomato Festival
Datang ke Rose Square pukul 10.00AM - 2:50 PM. Bicara dengan penduduk untuk bergabung dengan tim mereka. Stu adalah pemain yang sangat bagus di festival ini. Tekan X untuk mengambil tomat dan X lagi untuk melempar. Tekan segitiga untuk merunduk (hanya jika kalian tak sedang membawa tomat). Jika menang hubunganmu dengan rekan-rekan satu timmu akan meningkat dengan cepat.
20 – Cow Festival
Datang ke Yodel Ranch pukul 10.00AM. Di hari sebelumnya, Barley akan datang ke kebunmu untuk menanyaimu apakah kamu ingin mendaftarkan sapimu, pilih sapi dengan hati paling tinggi. Semakin tinggi hati sapimu maka semakin tinggi kesempatan sapimu menang. Jika sapimu menang, ia akan menghasilkan susu emas.
24 - Festival Kembang Api
Pergilah ke Pantai pada pukul 06.00 PM - 7:50 PM. Ajaklah seorang Gadis yang kamu sukai atau dengan Kai untuk mengajaknya menonton Kembang Api bersama.
========================================================================

FALL

03 – Music Festival
Datanglah ke Gereja pukul 06.00 PM. Hari sebelumnya, Carter akan menawarimu untuk berpartisipasi dalam festival ini. Jika kamu setuju, kamu akan memainkan alat musik ocarina dan Karen akan bernyanyi disini. 
09 – Harvest Festival
Datang ke Rose Square pukul 10.00 AM - 2:50 PM dan bawa hasil pertanianmu atau bahan makanan apa saja lalu lemparkan ke dalam pot besar. Setelah itu kalian bisa memancing di pot ini. Tanggapan penduduk tentang sup ini akan sesuai dengan bahan masakan yang kamu bawa.
13 – Moon View Festival
Datanglah ke Mother Hill Peak lewat pukul 6:00 PM - 11:50 PM. Kalian akan bertemu gadis yang paling akrab denganmu atau istrimu. Kalian akan menghabiskan waktu berdua.. so sweet... >///<
21 – Sheep Festival
Datanglah ke Yodel Ranch pukul 10.00 AM - 2:50 PM, Ikutkan dombamu yang memiliki bulu lengkap di hari sebelumnya, tentu saja pilih yang hatinya paling tinggi. Anak domba, domba hamil, dan domba yang sudah dicukur tidak bisa dilombakan. Jika dombamu menang ia akan menghasilkan wol emas.
========================================================================

WINTER

10 – Dog festival
Festival anjing, dua hari sebelum festival Zack datang untuk bertanya padamu, apakah anjingmu akan diikutkan atau tidak, jika iya, keesokan harinya Zack akan membawa anjingmu dan keesokan harinya kamu  dapat mengikuti festival ( Tips agar menang latihlah Anjingmu dengan bola yang warna pink, kamu bisa membeli pada Won, dia menawarkan padamu). Kamu harus berjalan di depan anjingmu dan ia akan mengikuti jejakmu. Jika kamu berjalan terlalu cepat, anjingmu akan kehilangan jejak.

15 – Thanks Giving Winter
Ini adalah festival dimana jika ke- 5 gadis memiliki hati minimal ungu dia akan memberimu coklat. Bila hati mereka berwarna ungu atau biru, mereka akan memberimu coklat, bila berwarna hijau atau lebih, kamu akan mendapatkan kue coklat. Gadis tertentu akan datang pada jam 06.00AM (Popuri), 08.00AM (Ann), 10.00AM (Elli), 01.00PM (Karen), dan 03.00PM (Mary). Namun bila kamu sudah punya istri, malamnya istrimu akan memberikan kue coklat pada ranselmu saat kau tidur. Tapi kalau kamu sudah menikah dan ingin dapat coklat juga, kamu harus menurunkan hati istrimu menjadi biru. Festival ini sangat penting karena kamu akan mendapatkan bahan-bahan dasar untuk memasak kue seperti Kue Coklat yang dapat kamu berikan pada perayaan Thanks giving berikutnya.

24 – Festival Stary Night (Malam Bintang) 
Disaat kamu punya istri, istrimu akan banyak memasak makanan dan biasanya sehari sebelum festival ini istrimu akan memberitahumu, saat setelah menikmati makanan, istrimu akan mengajakmu keluar dan biasanya di Puncak Bukit Ibu (Gunung) namun bila kamu belum mempunyai Istri kamu bisa mengajak salah satu gadis. Pada tanggal 23, berbicara dengannya, ia akan mengajakmu makan malam bersama keluarganya.

30 – Festival Penyambutan New Year
Berkumpulah di Puncak bukit Ibu (Gunung) pada tengah malam (00.00 PM) kamu akan menemui banyak orang disana walaupun tak semuanya datang, ajak bicara semua orang yang ada disitu, dan festival siap dimulai, dan fajar baru mulai menyingsing di tahun yang baru ^^.




Bagaimana? Tertarik mengikuti event festifal ini?


58 comments:

  1. tgl 24 winter tu jam brp istri nyediain makanan mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jam 6 malam... oh iya aku bkn mas -_-

      Delete
    2. gimana cara mendapatkan madu yg di pohon tu gan ?

      Delete
    3. nanam bunga 1 kantung bibit bunga, lalu ketika bunga nya mekar
      lebah akan datang dg sendirinya

      Delete
    4. maaf banyak tanya ya gan ... ketika spring, kurcaci kan pesta teh .. memang gak bisa di suruh kerja ya pas waktu itu ??

      Delete
    5. masa kehamilan istri berapa lama ya ??

      Delete
    6. 1. masih bisa kok, caranya kamu ajak bicara kurcaci 5x
      ingat, harus sdh berteman
      2. 32 hari setelah menikah istri akan hamil
      lalu 58 hari kemudian anak lahir

      Delete
    7. satu lg gan ... saya thn 1 tidak di kasih oleh girl coklat,,, gimana ?

      Delete
    8. maksudnya gimana? pada tahun pertama kamu ga dapat coklat dari gadis?
      mungkin hatinya belum mencukupi...

      Delete
    9. ya,, hatinya minimal ungu kan ...? udah ungu ko' hatinya ..

      Delete
    10. mungkin kamu tidak berada di kebunmu saat jam mereka datang...
      setiap gadis datang di ja yang berbeda

      Delete
    11. waktu itu saya sudah nikah ,, emg gk dpt ya ??

      Delete
    12. kamu ga baca tulisanku sampai akhir ya? -____-
      jelas'' di atas aku sdh nulis 'Namun bila kamu sudah punya istri, malamnya istrimu akan memberikan coklat pada ranselmu saat kau tidur'

      Delete
    13. kue coklat yg di kasih, bukan coklat ..

      Delete
    14. Oh, kurang kata kue ternyata '_'a
      Ntar aq lengkapin deh... btw thanks..
      tp klo udah nikah msh bs dpt coklat,
      Caranya harus menurunkan hati istri menjadi biru

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. min... aku dapat event pas 06.30 AM tgl 2 spring thn ke-2 barley datang ke kebun ku trus aku ajak bicara, dia ngambil anjingku kata'a mau di bersamakan dng HANA, anjingnya... itu gimana ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga papa kok,
      Ntar anjingmu dikawinkan dg hana
      Nanti beberapa hari kemudian bakal punya anak
      dan kamu akan disuruh memberikan anak anjing itu ke seseorang
      Kamu bisa pilih mau memberikan ke haris atau stu

      Delete
    2. tahun ke berapa tuh gan?

      Delete
  4. Replies
    1. Jam 6 sore di pantai
      Tp klo km main pake versi b. Indo mending tinggalin aja
      klo km ke sana ntar error

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Kok aku di tngl 15 wintter gak ada yg ngasih coklat padahal ada cewel yg wrna hatinya ungu??? Gmn ini gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kamu harus ada di pertanianmu di jam saat para gadis itu datang...

      Delete
  7. Cara cari bunga white show kek gmn yah?.. Bls donggy

    ReplyDelete
    Replies
    1. pas winter bicara pada Ellen , dia akan menceritakan tentang bunga yang hanya mekar di musim winter. klo ga juga bisa baca buku di perpus ttg bunga itu. Setelah kamu mendengar/membaca info itu, malam'' datang ke puncak Mother's Hill. Kamu akan menemukan bunga putih yang mekar di atas salju tersebut. bunganya ga bisa diambil, cuma event doang
      Kemudian keesokan harinya cari Ellen dan Basil kemudian ajak bicara, nanti karakter kita menceritakan pada mereka tentang apa yang dilihat dan mereka akan sangat senang

      Delete
    2. dinara sania maheswariJuly 28, 2013 at 1:43 PM

      oh, kukira bunga d winter itu cuma mitos ...

      Delete
  8. mau nanya nih gan,
    aku kok gak bisa nemuin kai waktu tahun kedua,
    aku kan udah janjian waktu firework festival nonton bersama,
    pas ke pantainya, si kai nya kok gak ada?
    ada yang tau dimana kai nya?
    katanya ada di gunung (mother hill), tapi kok gak ada pas aku dtang jam 6

    ReplyDelete
    Replies
    1. masa' sih? '_'a
      perasaan waktu aku main ada kok...
      Tapi ga tau juga sih, sudah lama banget mainnya :p
      jadi lupa lupa ingat

      Delete
    2. dinara sania maheswariJuly 28, 2013 at 1:44 PM

      oh, soalnya aku sudah bosan main di HMBTN-ku yang menikahi Popuri itu ..

      Delete
  9. gan gimana carax ngikutin prnikahan gadis lain??
    dan pergi ke ultah ann

    ReplyDelete
    Replies
    1. pernikahan gadis lain itu asalkan hatinya tidak merah dan sudah lihat semua event nya nanti akan ada yang datang ke rumahmu memberi tahukan klo mereka mau nikah dan menundangmu..

      klo ke ultah ann itu datang ke inn sambil bawa undangan yang diberi ann

      Delete
    2. dinara sania maheswariJuly 28, 2013 at 1:44 PM

      km cepet banget jawabnya

      Delete
    3. dinara sania maheswariJuly 28, 2013 at 1:45 PM

      gampang, bawa aja undangan yang dikasih Ann itu. ato km boleh langsung k inn,

      Delete
  10. mau nanya dong,kn tahun pertama pass summer tgl 12 summer kn hri sabtu festival tomat,gmana cara ny ia pesen whisk pass mw ke inn gk bsa tlpn di tutup ?

    ReplyDelete
  11. Gan, mau berbagi info nih, ada event lagi pada tahun ke-5 pada tanggal 6 - 9 fall ada kejadian kriminal di Kota!!
    si Gourmet pencicip makanan tu tiba2 datang dan mencoba makanan warga..
    Eh, tapi ternyata dia maling anggurnya si Duke dan ternyata itu bukan Gourmet yang asli dan ternyata Gourmet palsu!!

    Oiya gan,Kalo ada ada info tahun berikutnya kasih info yah..
    Makasih ^^

    ReplyDelete
  12. gan mau tanya ?
    1. Apakah kita bisa menikahi sang ratu panen ?
    2. gmana caranya ?
    3. soalnya, menikahi gadis yang ada di village udah bosen ?
    makasih gan sebelumnya !

    ReplyDelete
  13. Gan.. udah main HM brp tahun? Soal ny kata admin HM di fb kita bisa kluar dari pulau itu.. bener gk tuh?
    Ak udh hmpr thn ke-10 ko gk bisa kluar dri pulau yh?

    ReplyDelete
  14. mau nanya dong cara ngajak pasangan pas event fire works gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. datang ke pantai trus bicara sama gadis yang mau di ajak nonton.,
      nanti ada pilihan "ajak dia" pilih itu

      :D

      Delete
  15. Mau tanya ,kalo mainnya diPC, keyboard yang mana aja yang dipakai? Fingsinya buat apa?

    Kan kalo huruf Z sama kayak tombol X di stick.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo main d PC kita bisa ngatur tombol sesuai yg kita mau.,tinggan pilih config >> trus controller >> pad 1
      trus ubah tombol sesuka hati kita agar gampang mainnya
      :D

      semoga membantu yaak

      Delete
  16. gan, mau nanyak.
    saya search di google katanya kita bisa keluar kota dengan cara dapat 3 tiket dari orang asing. kita juga harus ngasih benda sama orang asing itu biar dapat tiket. itu beneran gak sih? soalnya ada gambar nya juga lagi naik kapal terus ke kota lain. lalu kata nya kita bisa nikahi si aja anak si duke ya?

    ReplyDelete
  17. gan ane mau nanya nihh,,klo hati cewek yg ane incar udh merah tpi rumah ane blom di upgrade,,trus klo ane ngga ngsi dy bunga lg hati nya bisa ngurang ngga gan???

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar asal sopan ^^d