Monday, December 3, 2012

Ikan Legendaris di Harvest Moon Back to Nature


Para pengemar Harvest Moon Back to Nature pasti tau dong kalau di game ini ada ikan legendaris?
Kalau main game ini tanpa menangkap ikan legendaris rasanya kurang lengkap ya?
Nah, disini ada 6 ikan legendaris yang bisa ditangkap.


Sebelum bahas ikan legendarisnya, menurutku untuk menangkap ikan legendaris kamu hanya bisa memakai Fishing Pole. (katanya sih pake Fishing Rod juga bisa tapi aku ga pernah bisa... =_=''a)
Cara dapat Fishing Pole itu pertama biar ga kelupaan kosongkan dulu 1 slot tool tas kamu. pelihara 50 ikan di kolam ikan perkebunanmu lalu suatu hari nanti Greg akan datang dan memuji kolam ikanmu yang penuh ikan, kemudian dia akan memberimu Fishing Pole. 

Dibawah ini ikan ikan legendaris dan cara menangkapnya:

  1. Squid: Saat musim summer, pergilah ke laut, sebelum memancing pastikan kamu melempar ikan kecil. Ikan kecil tersebut berfungsi sebagai umpan. Perlu diingat satu umpan hanya untuk satu hari, kalau gagal kamu harus melempar ikan kecil lagi di lain hari. Setelah melempar umpan, baru kamu bisa memancing.


  2. Angler: Saat musim winter, pergilah ke laut, ikan ini hanya bisa dipancing  antara jam 10:00 PM s/d 5.50 AM dan antara jam 6:00 AM s/d 8:00 AM. Jadi memancinglah saat jam-jam itu.
  3. Catfish: Saat musim winter, pergilah ke danau dekat gunung saat air danaunya membeku. Danau yang membeku itu membuat jalan untuk masuk ke dalam gua. Masuklah ke sana dan menggali hingga dasar tambang. Di dasar tambang akan ada gua, masuk ke sana dan memancing di kolam di dalamnya.


  4. Char: Pertama kamu harus sudah mendapatkan resep Sashimi, Grilled fish dan Sushi. Lalu memancinglah di sungai dekat kolam air panas pada musim apa saja.
  5. Sea Bream: Untuk mendapatkannya, kamu harus menjual 200 ekor ikan atau lebih dulu dan semua ikan itu harus terjual dari tanganmu sendiri, tidak boleh pake keranjang. Setelah itu memancinglah di laut saat musim spring, fall atau winter.
  6. Carp: Setelah mendapatkan kelima ikan legendaris di atas. Memancinglah di Danau Mother Hill (itu lho... danau tempat kappa bersemayam) saat musim spring, summer atau fall.

Setelah kamu menangkap semua ikan legendaris, Greg akan datang dan menjulukimu "Fisher King".
Susah juga cari videonya di youtube :(
secara ringkas dapat di lihat di bawah ini:


17 comments:

  1. masa gak boleh pake keranjang? kan susah kalau gak pake itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah.... itu sudah prosedur dari programer gamenya gan :D

      Delete
  2. Kalau Ngejual Ikannya Lebih Dari Hari Itu Bisa Gak?
    Bukannya Char Harus Pas Musim Summer
    Kalo CatFish Didasar Tambangnya kan
    Lebih Jelasin Lagi Min Biar Lebih Mengerti

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. ngejual ikan lebih dari hari itu? maksudnya yg jual 200 ikan itu? itu bisa dicicil kok... jadi berapa haripun ga masalah
      2. Ga harus musim summer ko... asal dah dapat 3 resep tersebut
      3. iya... di dasar tambang winter, nanti ada goa di sana.. masuk ke sana

      Delete
  3. jangkauan waktu yang di tentuin jual 200 ikan berapa lama min? harus satu bulan 200 ikan?

    ReplyDelete
  4. min,untuk syarat seabream ikany ada size ny ga?S, M, L?
    ato bebas?
    trims..

    ReplyDelete
  5. gan nangkap ikanya harus berurutan. .???

    ReplyDelete
  6. Gan, ikan legendaris yg sudah didapatkan, bisa dipelihara di kolam,...?

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Err... katanya sih pake fishing rod bisa
      tapi aku belum coba

      Delete
  8. cara cek ikan yg telah terjual gimana gan?

    ReplyDelete
  9. gimana caranya bisa tau kita uda dpt 5 ikan legendaris itu? lihat dmnnya? mohon petunjuk. trims

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar asal sopan ^^d