Wednesday, November 28, 2012

A Fishy Story Ending


Ada 9 ending yang harus diselesaikan di Harvest Moon save the homeland. Salah satunya ending 'A Fishy Story'. Ending ini sedikit acak, jadi jangan mudah menyerah ya...
So, bagi kamu kamu yang jago mancing di HM ini, silahkan selesaikan ending ini terlebih dahulu.


Untuk memulai ending ini  pertama - tama baca basmalah dulu ^^
Lalu nyalakan PSnya #dibantai. Ok, Ok... kita langsung saja

Yang paling penting kamu harus menjadi teman baik dengan Joe dan kamu harus sering berbicara dengannya ketika dia memancing. Setiap hari, kembali dan berbicaralah dengan Joe. Akhirnya dia akan memberikan pancingan. Alat pancing ini bukanlah  kualitas terbaik, tapi yang satu ini akan kamu gunakan untuk belajar bagaimana caranya dapat ikan. 

Dengan pancingan ini kamu akan menangkap banyak sekali sepatu dan kaleng, sedangkan untuk menangkap ikan sangatlah sulit. Jangan pernah memberikan Joe ikan kecil karena dia akan memberitahumu untuk melemparkan kembali, tetapi jika kamu menangkap ikan sedang, pastikan untuk memberikan itu padanya.
Setelah kamu menangkap tiga ikan dari berbagai ukuran, temui dia di Danau Maple di malam hari. Joe ada di danau setiap hari Senin, Rabu dan Jumat jam 18:00-8:00. Sebuah CS akan muncul di mana Joe akan memberitahumu tentang  Ikan legendaris. Dia mengatakan bahwa dia belum pernah melihat ikan ini sebelumnya, tapi akan terasa keren jika seseorang suatu hari nanti bisa menangkapnya. 

Teruslah pergi memancing setiap hari. Setelah kamu menangkap tiga ikan (mungkin lebih) pergilah temui Joe di Danau Maple lagi di malam hari. dia akan memberitahumu bahwa dia akan berbicara dengan Louis tentang membuat alat pancing yang lebih baik untukmu. Besoknya pancingan akan tersedia di toko Louis. 

Datanglah ke Toko Louis lalu beli pancingan seharga 4500 G. Sekarang pergilah ke danau untuk mengujinya. Kamu lebih mudah untuk menangkap ikan dari semua ukuran sekarang. Sekarang coba menangkap setidaknya 3  ikan berukuran besar dan kemudian temui Joe saat malam di Maple Lake. 
Sementara kalian berbicara, Joe memberi tahu silver fish mulai nampak. Ia sekarang percaya bahwa silver fish bukanlah sekedar legenda, dan sebenarnya fakta. Dia sekarang bersiap-siap untuk mencoba menangkap ikan ini. Sekarang adalah waktu di mana kamu harus berteman dengan Kurt, kamu harus memberinya banyak Tomat dalam seminggu. 

Pada Selasa depan atau Kamis, datanglah ke  Shop Carpenter dan sebuah CS akan muncul dengan Woody. Dia akan memberitahu bahwa dia tidak pernah melihat silver fish, tapi dia ingin kamu dapat keberuntungan dalam menangkapnya. CS ini akan berakhir, tetapi akan diikuti oleh yang lain dengan Dewi dan para kurcaci.
Dia bilang bahwa dia tidak tahu banyak tentang Silver fish, tapi dia akan mencari tahu. Setelah itu, Kurt akan berjalan dan memandangmu aneh (ia tidak dapat melihat dewi atau kurcaci). Dia kemudian mengatakan bahwa kamu perlu tidur karena kamu berbicara sendiri. 

Sekarang tangkaplah ikan lagi dan kembali ke danau di malam hari. Joe akan bertanya-tanya tentang silver fish ketika Kurcaci datang. Mereka akan menjelaskan kepadamu bahwa silver fish  hanya muncul pada malam dengan Bulan Purnama. Ini berarti ikan itu hanya akan muncul pada tanggal 14 dan 15, 29, dan 30. Ketika kurcaci pergi, ekspresi Joe sangat lucu seperti ekspresi Kurt sebelumnya, dan memberitahumu untuk beristirahat.

Setelah CS terakhir berakhir, terus berikan Tomat ke Kurt dan ia akhirnya akan datang peternakanmu dalam waktu sekitar 7 hari. Dia bilang dia tidak percaya legenda silver fish tetapi, dia bersedia untuk membuat kesepakatan denganmu. Woody menyuruh Kurt mengumpulkan herb, dia bertanya apakah kamu mau mengumpulkan beberapa untuknya. Jika kamu mau melakukannya ia akan membayarmu. ambil setidaknya 10 herb dan kemudian berbicara dengan Kurt.

Berikan dia herb itu dan ia mengatakan bahwa ia akan kembali dalam beberapa hari untuk membayarmu
Sekitar 4 hari kemudian Kurt akan datang ke peternakanmu lagi untuk berbicara denganmu. Di tangannya dia memegang pancingan. Ia menjelaskan bahwa ia membayangkan silver fish sehingga dia mendesain pancingan khusus yang sesuai untuk menangkapnya. Dia juga percaya bahwa kamu memiliki kesempatan lebih baik dalam menangkap silver fish dari pada Joe. 

Sekarang kamu punya pancingan Rod silver fish, yang harus kamu lakukan adalah menunggu datangnya malam Bulan Purnama. Ketika malam bulan purnama, datanglah ke danau saat awal malam hari.  Ending Ikan Silver ini sedikit acak, jadi ini bisa menimbulkan sedikit frustasi. Kamu harus menunggu untuk menangkapnya. 
Tidak seperti memancing biasanya. Jika kamu  menangkap silver fish maka ikan yang kamu tangkap akan berkilauan warna perak.
Joe akan berdiri tepat di sebelahmu, dan dia benar-benar tercengang dan kagum padamu karena telah menangkapnya. Kemudian kamu akan melempar ikan itu kembali ke danau dan Joe akan bertanya mengapa kamu melakukan hal itu. Kemudian ia menyadari mengapa kamu melakukan itu dan ia pun setuju dengan tindakanmu.

lalu kamu akan mengambil sisik dari ikan itu untuk membuktikan tangkapanmu. kamu memberikannya pada Joe lalu Joe mengirimkannya ke sebuah Perusahaan Majalah.

Satu minggu kemudian, Joe, Kurt dan Katie akan datang ke peternakanmu. Katie menunjukkan brosur yang membahas tentang Silver Fish yang kamu tangkap. Karena ikan ini langka, maka taman hiburan tidak jadi dibangun di desa. Ini berarti danau merupakan area yang dilindungi oleh hukum. Joe senang desanya terselamatkan tapi dia sedih dia tidak dapat memancing sesering dulu.

Setelah kejadian itu. kamu mengunjungi Joe. Joe sedang memancing untuk yang terakhir kalinya sebelum danau dibatasi pagar. kamu akan bicara sedikit dengan joe sebelum akhirnya Katie muncul. Dia mengatakan bahwa dia tidak mengerti bagaimana cara kerja pancingan, dan kemudian dia menarik Joe untuk kencan. . . .

Jeng... jeng... jeng...
Lalu berakhirlah ending ini... ^^

Untuk melihat ending lainnya bisa klik ENDING HM STH

4 comments:

  1. koq gw gk bisa ya , padahal dah dapet pancingannya , dari tanggal 30 spring dan14 - 15 summer ke danau maple malem hari , tapi gk ada cs nya yg mancing silver fish , Tolong Masukannya ! ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah dapet yang dari kurt?
      klo mancing silver fish itu bukan CS gan...
      kamu sendiri yang mancing, klo dapet ikannya baru muncul CS

      Delete
    2. Min aku dah dapat pancingan juga tanggal 30 spring dari kurt pas malamnya ak mancing gk ada apa2 tuh ak mancingnya cman liat bulannya bulat jam 9 trus.sampai.jam 3 am langsung dirumah

      Delete
  2. Kenapa udah 4 hari kurt belum kasih aku pancing biru

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar asal sopan ^^d